Camat Pekalongan Timur Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 Di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan dihadiri oleh Seluruh Kepala OPD, TNI, POLRI, Perwakilan ASN, Sekolah (SLTP, SLTA) dan Perguruan Tinggi. Hadir pula Bapak Camat Pekalongan Timur beserta lima ASN Kecamatan Pekalongan Timur.

Dalam Upacara tersebut, Walikota Pekalongan membacakan pidato Sambutan Presiden yang diantaranya menyebutkan Pancasila saat ini telah menjadi pondasi negara membuat Indonesia bisa keluar dari berbagai macam krisis. Ideologi Pancasila harus terus dipegang teguh untuk kemajuan bangsa. Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia. Melalui ideologi Pancasila, Presiden menyebut Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Nilai Pancasila untuk diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, menjadi penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian di masa lalu dan masa depan. Terakhir, Presiden berpesan agar Pemilu 2024 menjadi ajang pesta demokrasi yang penuh dengan kedewasaan, sukacita, dan memegang teguh nilai-nilai Pancasila.

Sementara itu, Bapak Camat Pekalongan Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN yang telah mewakili Kecamatan dengan penuh semangat mengikuti upacara hingga akhir sebagai wujud nyata dari nasionalisme yang kuat.