LAUNCHING PROGAM KELURAHAN MENANAM BERJALAN DENGAN LANCAR

Kecamatan Pekalongan Timur - Pencanangan gerakan kelurahan menanam untuk wilayah Kecamatan Pekalongan Timur dilakukan secara serentak dan dipusatkan di Kelompok Wanita Tani (KWT) Garuda Raya yang beralamat di Jl. Garuda Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur (07/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Pekalongan dan Wakil Walikota Pekalongan, Camat Pekaongan Timur, Semua Lurah di Kecamatan Pekalongan Timur dan Pejabat ASN lainnya dan Pengurus serta anggota KWT Garuda Raya.

Tujuan Progam kelurahan menanam adalah dengan gerakan menanam pohon dapat membantu mengurangi terjadinya abrasi, longsor, maupun banjir. Untuk menyukseskan program ini, tentu kami bersama dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk penyediaan bibit tanaman baik tanaman sayur maupun tanaman keras dan pemanfaatan pekarangan yang sehat dan produktif dalam penyediaan ketersediaan pangan, meningkatkan kesadaran peran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman. Juga meningkatkan peran KWT dalam penyediaan sumber pangan guna memenuhi kebutuhan pangan dan gizi, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif sehingga meningkatkan kesejahteraan.